Sunday 13 April 2014

Cara Menghapus System Reserved di Windows

Hello sobat JOGLO, kali ini saya akan meberikan infomasi bagaimana cara menghapus System Reserved berkapasitas 200MB/100MB padahal sudah dilakukan install ulang OS, tapi tetap terdapat System Reserved, setelah saya cari-cari dimana -mana, akhirnya saya dapat referensi yang pas untuk menghilangkan partisi tersebut. Itulah sebabnya kali ini saya ingin berbagi pengalaman dengan kalian. Langsung aja, ga usah pake mikir2 lagi. ^_^

1. Buka CMD dengan menekan "Window+R" di keyboard ya cuy, bukan dimana-mana.

2. Setelah tebuka kotak dialog CMD ketikkan "Diskpart" ( gak pake tanda kutip cuy)






 3. Setelah tebuka kotak dialog Diskpart, ketikkan "List Volume" (gak pake tanda kutip lagi cuy)


4. Setelah itu loe pilih tempat dimana partisi Reserved itu berada, karena letak partisi reserved gue berada pada partisi volume 2 maka gue pilih volume 2,    kemudian loe ketik "select volume 2" (gak pake tanda kutip). Lihat gambar di bawah


5. Langkah terakhir ketikkan "remove letter Z" (ingat gak pake kutip)

Lihat gambar diatas, dan ingat huruf Z adalah letak drive reserved gue, sesuaikan dengan drive loe sendiri. Kemudian tunggu sampai proses berhasil. Akan ada pesan "DiskPart sucessfully removed the drive letter or mount point". Kemudian restart komputer atau laptop loe, udah ilangkan system reservednya. 

Source

No comments:

Post a Comment