Tuesday 29 April 2014

Aroma yang Mampu Menyehatkan Tubuh




JP - Tahukah Anda bahwa selain makanan dan minuman yang sehat, beberapa jenis aroma ternyata mampu menyehatkan tubuh Anda. Seperti aroma bunga melati yang akan membuat Anda rileks dan aroma kopi yang dapat membuat merasa energik.
Selain itu, berikut adalah beberapa aroma yang bermanfaat untuk kesehatan seperti dilansir dari boldsky.com.

Aroma lavender
Lavender merupakan tanaman yang mengandung ekstrak alami untuk menenangkan saraf dan mengurangi stres yang Anda derita. Oleh karena itu apabila Anda menderita insomnia atau sedang stres, cobalah untuk menghirup aroma lavender dari minyak lavender.


Aroma kopi
Tidak hanya minuman kopi yang dapat membuat Anda berenergi karena kandungan kafein di dalamnya, namun aroma kopi yang Anda hirup pun ternyata dapat membuat Anda lebih berenergi serta dapat menyingkirkan rasa lelah.

Aroma jeruk
Aroma jeruk yang segar ternyata juga dapat membuat Anda lebih waspada. Tak hanya itu aroma jeruk dapat mengurangi mual yang sedang Anda derita.

Aroma eucalyptus
Eucalyptus adalah termasuk tanaman herbal yang baik untuk kesehatan. Menghirup aroma eucalyptus dapat melegakan hidung tersumbat dan telinga yang sedang mendengung karena dingin.

Aroma alkohol
Mengonsumsi alkohol memang dapat memberikan dampak buruk bagi tekanan darah tinggi. Namun menghirup aromanya justru dapat mengatur detak jantung Anda.

Aroma melati
Bunga berbentuk kecil ini memang mempunyai aroma yang sangat menenangkan. Hirup aromanya sebelum tidur sehingga tidur Anda pun menjadi lebih berkualitas.

Aroma mint
Aroma mint melambangkan kesegaran dan dapat menjernihkan pikiran Anda. Sehingga dengan menghirupnya, maka dapat meningkatkan konsentrasi Anda.

Aroma mawar
Apakah tidur Anda semalam tidak berkualitas? Cobalah untuk menghirup aroma mawar sebab aroma ini mampu meningkatkan kualitas tidur Anda dan akan membuat Anda bermimpi indah.

Aroma cokelat
Menghirup aroma cokelat dapat mengurangi rasa sakit dan cemas yang sedang Anda miliki. Oleh karena itu hirup aroma ini ketika Anda sedang stres atau merasa tidak nyaman.

Aroma sandalwood
Sandalwood juga merupakan tanaman yang memberikan aroma yang bermanfaat untuk kesehatan. Sandalwood dapat menjernihkan pikiran Anda dan meningkatkan konsentrasi.

Aroma saffron
Anda sering mengalami nyeri pada saat menstruasi? Cobalah untuk menghirup aroma saffron. Aroma ini mampu menghilangkan stres, nyeri, dan perasaan tidak nyaman selama PMS.

Beberapa aroma yang alami ternyata dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan seperti aroma di atas. Sungguh merupakan cara yang unik untuk meningkatkan kesehatan bukan?


No comments:

Post a Comment