Monday 8 December 2014

Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan

 


JP - Sahabat JOGLO orang malas untuk memulai aktivitas pagi, karena akan melakukan banyak aktivitas yang ‘mencekik’. Sehingga sebagian orang enggan biasakan diri bangun pagi dengan beragam alasan.
Namun, kenyataannya bangun pagi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mudah saja jika Anda ingin terbiasa bangun pagi. Berikut trik cerdas biasakan diri bangun pagi seperti dikutip Timesofindia.

Tidur larut malam
 


Karena asyik begadang, seseorang menjadi malas bangun pagi karena waktu tidurnya tidak cukup. Apalagi kondisinya Anda harus bangun pagi terpaksa karena bunyi alarm. Hasilnya, tubuh Anda tidak bugar saat memulai hari dan terasa mengantuk di sela akivitas.


Jangan biasakan makan sebelum tidur

 


Cara ini biasanya ampuh membuat lapar di pagi hari. Maka hal sangat tepat untuk biasakan diri bangun pagi karena perut Anda terasa lapar. Jika iya, secara otomatis Anda bergegas bangun pagi dan mengusir lapar itu.

Jangan banyak minum kopi

 


Kopi terkadang menyiksa seseorang sehingga tak bisa tidur. Jika Anda salah satu orang yang terjaga karena kafein, sebaiknya dalam sehari batasi kebiasaan minum kopi supaya Anda tertidur pulas dan segar di pagi hari.

Awali hari dengan motivasi


Tak jarang orang ingin segera bertemu pagi karena ingin berjumpa hal-hal yang membuatnya bahagia di hari itu. Misalnya di kantor Anda ingin jumpa gebetan, menyukai satu hobi yang membuatnya tersenyum, dan masih banyak lainnya. Maka itu, dari sekarang bangun motivasi baik itu demi mendapat kualitas tidur yang baik dan segar bangun pagi.

sumber


No comments:

Post a Comment